Home Majelis Pendidikan Nasib TK Alkhairaat Kabonena Pasca Gempa 2018

Nasib TK Alkhairaat Kabonena Pasca Gempa 2018

94
0

Alkhairaat Palu – Pasca gempa bumi, likuifaksi dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah, puluhan sekolah dan madrasah Alkhairaat masih dalam keadaan rusak, salah satunya sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Alkhairaat di jalan Pue Njidi, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi.

Puluhan murid disekolah tersebut masih melakukan proses belajar mengajar dengan melantai di sebuah bangunan kayu berukuran 2,5 meter X 3 meter. Bangunan sekolah tersebut tidak memiliki pintu, dengan dinding sekolah seadanya dan beratapkan rumbia, Kamis, 12/9.

Proses belajar mengajar dilakukan di luar ruangan karena ruang kelas mereka tempati sebelumnya mengalami kerusakan berat pasca gempa bumi 28 September 2018. Di mana, dinding-dindingnya terlihat retak dan terlepas dari tiang-tiangnya. Begitupun lantainya di beberapa titik terlihat terbelah, hingga dianggap tak layak untuk ditempati proses belajar dan mengajar.

Meski hanya menempati ruang seadanya, namun anak-anak TK Alkhairaat ini terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh gurunya.

Kepala Sekolah TK Alkhairaat Kabonena, Aiman, mengatakan, proses belajar mengajar di TK binaannya baru berlangsung sekitar tiga bulanan.

Sebelumnya, kata dia, anak-anak binaannya menumpang kelas belajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kabonena selama lima bulan.
Dia mengatakan, TK binaanya memiliki tiga ruang kelas belajar dengan jumlah 50 anak binaan dan ditangani oleh tujuh orang guru. Dua di antaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here