Home Berita Dua Siswi Alkhairaat Jadi Wakil Parigi Mautong

Dua Siswi Alkhairaat Jadi Wakil Parigi Mautong

117
0

Alkhairaat Parigi Mautong – Sebanyak 316 orang peserta ambil bagian dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-Kabupaten Parigi Mautong (PARIMO), Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasubag Tata Usaha KANKEMENAG Parigi Mautong, H. Mappeasse di Komplek Madrasah Alkhairaat, dan diikuti oleh 316 orang peserta, terdiri dari 63 orang Madrasah Ibtidaiyah, 131 Madrasah Tsanawiyah, dan 122 Madrasah Aliyah.

Dalam kejuaraan tersebut, dua siswi madrasah Alkhairaat Pelawa, tampil sebagai juara yaitu Iyang Giolorosi untuk mata pelajaran Matematika Terintegrasi dan Andini J. Lantra untuk pelajaran IPA Terpadu Terintegrasi.

Keberhasilan kedua siswi Alkhairaat tersebut menghantarkan keduannya sebagai duta Kabupaten Parimo untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (SULTENG) yang akan diselenggarakan pada bulan agustus 2019.

Kepala Madrasah Alkhairaat Pelawa, Abd. Malik, menyatakan sangat senang dengan hasil yang dicapai oleh kedua siswi Alkhairaat tersebut.

Menurutnya diera yang kompetitif saat ini, para murid tidak hanya memahami pelajaran agama saja, namun juga mata pelajaran lainnya. Hal ini sesuai dengan tema KSM tahun 2019 “Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat”.

“Tingkatkan terus prestasi kalian, demi meraih sebuah kesuksesan. Teruslah belajar dan belajar sebab kejayaan akan diperoleh dengan kerja keras dan berdoa kepada Allah SWT,” ungkap Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Alkhairaa Palu (Unisa Palu) ini.

Penulis: Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here