Home Unisa Palu Unisa PTS Pertama yang dikunjungi Bank Indonesia Pusat

Unisa PTS Pertama yang dikunjungi Bank Indonesia Pusat

118
0

Universitas Alkhairaat, (Unisa), menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Sulawesi Tengah yang mendapatkan kunjungan asesmen dari Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Pusat. Rabu, (17/7).

Kehadiran tim dari BI Pusat itu untuk melakukan asesmen kepada Unisa, sebagai calon Perguruan Tinggi penerima beasiswa dari Bank Indonesia tahun 2019.

Tri Subandoro, analis program bantuan sosial Bank Indonesia mengakui Unisa adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta yang mereka kunjungi di Sulawesi Tengah.

“Iya benar, alhamdulillah setelah kami lakukan penelitian berkas mahasiswa calon penerima beasiswa yang telah dikirim Bank Indonesia Sulawesi Tengah 12 Pebruari 2019, Unisa terpilih untuk dikunjungi hari ini,” katanya.

Sebelum melakukan asesmen atau wawancara dengan pimpinan Perguruan Tinggi dan mahasiswa di aula Fakultas Agama Islam, Tri Subandoro bersama rekannya dari Departemen Komunikasi Bank Indonesia Abd.Rahman dan Ni Luh Ayu Siti Fatimah Lose dari Bank Indonesia Sulawesi Tengah diterima Rektor Unisa, Umar Alatas diruang kerjanya.

Abd. Rahman, tim program sosial BI Pusat mengatakan, kehadiran mereka di Unisa untuk melakukan konfirmasi langsung kepada mahasiswa dan pimpinan universitas terhadap data-data yang mereka terima.

“kami datang untuk melakukan konfirmasi atas data-data yang kami peroleh, jadi kami datang bukan melakukan konfrontasi. Jadi, jawaban mahasiswa sangat menentukan hasil akhir, kalau Unisa lolos wajib bersyukur dan kalau belum juga wajib bersabar,” katanya.

Dia juga mengatakan, kalau Unisa lolos, mahasiswa akan mendapatkan beasiswa BI senilai satu juta rupiah perbulan.

Menurutnya dia, seleksi yang mereka lakukan agak ketat, karena saat ini tercatat, sudah 60 PTS yang memasukkan proposal, sementara kuota yang tersedia hanya 20 PTS diseluruh Indonesia.

Sementara itu, Rektor Unisa, Umar Alatas mengapresiasi kunjungan asesmen yang dilakukan tim program sosial BI Pusat di Unisa.

Dia mengatakan, Bank Indonesia ternyata tidak hanya menjaga stabilitas moneter, namun lebih dari itu mengemban tugas mulia yakni melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

” Insya Allah bisa dimplementasikan program sosial BI ini kepada 79 mahasiswa yang kami usulkan, “harapnya.

Sebelumnya, Bank Indonesia Sulawesi Tengah juga telah memberikan bantuan dalam bentuk perpustakaan mini BI Corner.

Penulis: Ridwan Laki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here