Home Unisa Palu Dosen FKIP Unisa Latih Guru Kelas SD di Labuan Toposo

Dosen FKIP Unisa Latih Guru Kelas SD di Labuan Toposo

101
0

Alkhairaat, Unisa Palu – Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Alkhairaat (Unisa), Wahyuni H.Mailili dan Rafiq Badjeber. Senin, (15/7) menggelar Workshop Program Kemitraan Masyarakat (PKM), bagi guru-guru kelas Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Labuan Toposo.

Ketua tim, Wahyuni H. Mailili mengatakan, para guru kelas tersebut dibekali keterampilan menulis karya ilmiah penelitian tindakan kelas (PTK) dan karya inovatif dalam bentuk alat peraga matematika dalam pembelajaran di Sekolah Dasar (SD).

“Untuk memperkuat pemahaman para guru tersebut, kami menghadirkan pembicara profesional dari Universitas Tadulako pak doktor Patahuddin dan pak Hadi dari SMPN 1 Palu,”jelasnya.

Menurutnya, program PKM yang diketuainya itu mendapatkan dana hibah dari Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) RI berjudul “Pengembangan Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif untuk Meningkatkan Profesionalisme Kelompok Kerja Guru SD di kecamatan Labuan kabupaten Donggala Sulawesi Tengah”.

Wahyuni mengatakan, program PKM ini juga menggandeng Kelompok Kerja Guru (KKG) Lompeta Singgahi Wilayah Gugus II kecamatan Labuan.

Menurutnya, banyak manfaat yang bisa diperoleh para guru mengikuti pelatihan, khususnya, untuk kenaikan pangkat mereka.

” Kami harap dari workshop ini para guru mampu membuat karya ilmiah kemudian diterbitkan dijurnal serta bisa merancang alat peraga, namun kami tidak melepas begitu saja, para guru ini tetap kami lakukan pembimbingan sampai mereka mahir,” ujarnya.

Workshop itu juga dihadiri oleh pengawas SD kecamatan Labuan Abd.Samad,S.Pd dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (K.UPTD) kecamatan Labuan Alham Habie, S.Ag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here