Home Alkhairaat Dalam Berita Rektor Baru Unisa Akan Segera Lakukan Restrukturisasi

Rektor Baru Unisa Akan Segera Lakukan Restrukturisasi

19
0

Alkhairaat – Rektor baru Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, Dr. Umar Alatas dalam waktu dekat akan melakukan gebrakan di lingkungan kampus seperti restrukturisasi kembali lembaga-lembaga yang ada.

Menurutnya, perubahan adalah sesuatu yang wajar, apalagi jika perubahan itu untuk memenuhi tuntutan saat ini. Justru akan menjadi pertanyaan jika dirinya tidak melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, sebagaimana tuntutan dari bawah saat ini, meminta pimpinan baru melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Sebelum membicarakan siapa yang digunakan (person) untuk membantu dirinya menjalankan roda kepemimpinan di kampus ini, terlebih dahulu akan membahas struktur sesuai kebutuhan kampus. Karena baginya, berorganisasi itu bicara kebutuhan bukan berdasarkan keinginan.

Jika struktur sudah ada sesuai kebutuhan, langkah selanjutnya adalah dengan memilih siapa yang paling tepat menduduki posisi itu. “Bukan siapa yang paling dekat dengan rektor, melainkan siapa yang paling kompeten yang bisa duduk dan memiliki konsep sesuai dengan posisi struktur yang akan mereka tempati,”jelas rektor di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

Tidak kalah penting kata rektor, semua struktur dan bidang yang ada harus berfungsi, sehingga tidak harus semua rektor yang tangani, karena kewenangan telah terdistribusi sesuai jenjang struktur dan bidang masing-masing.

Sehingga betul-betul terlihat proses, dan metto Mari Kita Kerjasama dan Sama-Sama Bekerja dapat terwujud. “Jadi, bukan hanya sekedar motto bekerjasama, tetapi juga harus bersama-sama bekerja, semua harus berfungsi,”jelasnya lagi.

Tidak hanya sampai disitu, rektor juga memastikan akan melakukan evaluasi, dengan harapan betul-betul terjadi perubahan, pemikiran terbesar rektor saat ini adalah adanya perubahan wajah kampus peninggalan ulama besar Indonesia bagian Timur ini, Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri. Sebab yang paling utama yang menjadi daya tarik adalah wajah kampus.

Untuk itu, dalam waktu dekat rektor akan mengundang senat untuk membicarakan struktur dan pemilihan wakil-wakil rektor, karena saat ini rektor masih tengah melihat dan merekam apa yang dibutuhkan kampus sehingga dalam waktu singkat sudah ada perubahan, sebagaimana keinginan civitas akademika Unisa Palu, yakni kampus ini segera mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

Penulis: AMI
Sumber: SultengRaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here