Home Majelis Pendidikan ACT Bangun Tiga Madrasah Alkhairaat

ACT Bangun Tiga Madrasah Alkhairaat

86
0

Alkhairaat – Pasca bencana tsunami, likuifaksi dan gempa bumi yang melanda daerah Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi yang mengakibatkan ratusan sekolah Alkhairaat rusak dan hancur.

Berbagai lembaga nasional dan internasional terus berupaya untuk mempercepat proses pemulihan di wilayah tersebut dengan membangun sejumlah sekolah dan madrasah.

Salah satu lembaga kemanusiaan tersebut adalah Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang kembali membangun tiga unit sekolah milik Alkhairaat.

“Tiga sekolah yang akan dibangun adalah Madrasah Aliyah Alkhairaat Batusuya Go’o di Kabupaten Donggala, Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Baluase di Kabupaten Sigi dan Sekolah Dasar (SD) Alkhairaat di Tondo, Kota Palu,” ungkap relawan ACT Aguswandi.

Koordinator pembagunan ACT, Dede Abdul Rochman menargetkan pembangunan tiga sekolah tersebut akan rampung pada pertengahan bulan Agustus ini.

“Kami mengerahkan hampir seratusan sukarelawan baik itu tukang maupun buruh untuk pengerjaan tiga sekolah tersebut, sehingga pembangunanya bisa lebih cepat selesai dari target yang telah ditentukan,” tutup Dede.

Penulis: Aldam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here