Home Alkhairaat Dalam Berita Besok, Pelantikan Rektor Baru Unisa Palu

Besok, Pelantikan Rektor Baru Unisa Palu

310
0

Alkhairaat – Besok, Sabtu (5/7/2019), Rektor baru Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, periode 2019-2023 dilantik oleh Ketua Yayasan Alkhairaat Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad Al-Haddar.

Pelantikan dilaksankaan di Aula Fakultas Kedokteran Unisa Palu, pukul 09.30 Wita. Sejumlah pejabat dijadwalkan hadir pada proses pelantikan tersebut, diantaranya Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Kapolda Sulteng, Korem 132/Tadulako, seluruh pimpinan perguruan tinggi di Kota Palu.

Selain itu, juga akan hadir Koordinator Lembaga Layanan Dikti (L2dikti) Wilayah IX Sulawesi, Maluku, Gorontalo, dan Papua, serta Koordinator Kopertais Wilayah VIII.

“Kami juga mengundang semua kandidat rektor yang pernah bertarung kemarin, undangannya sudah sampai semua,” kata Ketua Panitia Pelantikan Rektor, Husain Lationo, Kamis (4/7/2019).

Ada dua nama kandidat rektor yang direkomendasikan oleh senat universitas, masing-masing Dr Umar Alatas dan Dr Ahsan Marjudo. Namun, belum diketahui siapa dari dua nama itu yang akan dipilih dan dilantik oleh Ketua Yayasan sebagai pemilik hak prerogatif.

Panitia sebut Husain, hanya sebatas menyiapkan segala sesuatunya diperlukan dalam proses pelantikan.

“Kita hanya menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan dalam proses pelantikan, sebab sampai saat ini kami panitia belum mengetahui siapa dari dua nama itu yang akan dilantik,” jelas Husain.

Yang pastinya kata Husain, dari dua nama tersebut adalah putra terbaik Alkhairaat, dan diyakini keduanya punya keinginan untuk membesarkan universitas yang didirikan oleh Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru Tua tersebut. Sehingga siapapun yang dilantik adalah yang terbaik dan semua civitas diharapkan menerima keputusan tersebut.

“Saya kira sudah melewati semua proses sebagaimana yang diamanahkan oleh statuta, hasilnya tinggal kita tunggu siapa yang dilantik hari Sabtu besok, siapapun yang dilantik, berarti itulah yang terbaik dari yang baik, dan kita harus menerima itu,” jelasnya.

Penulis: AMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here