Home Berita Panitia HAUL Guru Tua ke-51 Libatkan HPA

Panitia HAUL Guru Tua ke-51 Libatkan HPA

100
0

Alkhairaat Palu – Panitia Haul Guru Tua Ke-51 memutuskan untuk melibatkan Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) dalam pengamanan pada acara Haul Guru Tua Ke-51. Hal ini terungkap pada rapat koordinasi pengamanan Haul yang diadakan di Universitas Alkhairaat, Senin (10/5/2019).

“Alhamdulillah, HPA dipercaya untuk turut mengamankan Haul Guru Tua Ke-51 bersama aparat TNI dan Polri. Ini membuktikan bahwa eksistensi HPA sebagai organisasi kepemudaan mendapatkan pengakuan dari Pengurus Besar Alkhairaat,” terang Ketua DPW HPA Sulawesi Tengah, Dedi Irawan.

Berdasarkan hasil rapat di atas, pada Haul Guru Tua Ke-51 yang dihelat pada tanggal 15 Juni 20019 nanti, HPA diamanatkan untuk melakukan sterilisasi area di dalam dan di luar acara, pengawalan tamu undangan, serta penanganan konsumsi.

“Untuk keamanan, bersama TNI dan Polri, HPA akan mengawal para kiai, habaib, dan ulama menuju lokasi haul. Sementara untuk penanganan komsumsi, HPA akan membuka dua hingga tiga posko konsumsi di area haul,” jelasnya.

Masih menurut Dedi, HPA telah menyiapkan ratusan kadernya untuk mengamankan Haul Guru Tua Ke-51. Selain kader yang berasal dari DPD Kota Palu, kader-kader yang ikut dalam pengamanan hal nanti juga berasal dari DPD HPA di berbagai wilayah di sekitar Kota Palu, seperti Kabupaten Sigi, Donggala, Parigi Mautong, Poso, dan Ampana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here