Home Majelis Dakwah Duduk Bersama Ulama Bagaikan Duduk Bersama Rasulullah SAW

Duduk Bersama Ulama Bagaikan Duduk Bersama Rasulullah SAW

2377
0

Alkhairaat – Mencintai Rasulullah SAW adalah bagian dari kesempurnaan iman seorang muslim sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW:
“Tidak sempurna iman salah seorang dari kalian sehingga menjadikan aku (Rasulullah SAW) lebih ia cintai dari orang tuanya, anaknya dan seluruh manusia.” HR Al-Bukhari dalam kitab Al-Iman, Bab Hubbur Rasul Minal Iman, no. 14.

Rasulullah SAW juga berwasiat kepada ummatnya agar tetap berpegang teguh kepada Al-Quran dan Hadis. Dan seperti yang kita ketahui bersama bahwa ulama adalah pewaris para Nabi.

Ulama adalah orang-orang yang mempertahankan perjuangan dakwah Nabi melalui pendidikan yang bersandar kepada Al-Quran dan Hadis.

Dengan mencintai ulama pasti akan mendapatkan keberkahan dan kebaikan. Menziarahi dan duduk bersama para ulama, bagaikan duduk bersama Rasulullah SAW.
“Barangsiapa mengunjungi orang alim maka ia seperti mengunjungi aku, barang siapa berjabat tangan kepada orang alim, ia seperti berjabat tangan denganku, barang siapa duduk bersama orang alim maka ia seperti duduk denganku di dunia, dan barang siapa yang duduk bersamaku di dunia maka Allah mendudukkanya pada hari kiamat bersamaku.” (Kitab Lubabul Hadits).

Mencintai Ulama berarti mendengarkan nasehat serta mengamalkannya. Mencintai ulama berarti siap membantu dan membelanya.

Semoga dengan mencintai para ulama, kita semua mendapatkan pengampunan dari Allah SAW. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here