Home Berita Rajut Silaturahim Pasca Pilpres, DPP HPA Gelar Buka Puasa Bersama

Rajut Silaturahim Pasca Pilpres, DPP HPA Gelar Buka Puasa Bersama

92
0

Jelang penghujung Ramadan, Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) kembali menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama Jilid II, Sabtu (31/5/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Putri Alkhairaat, Habib Hasan al-Habsyi, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Musthafa lil Khairaat, Habib Idrus al-Habsyi, Pimpinan Majelis Alkhairaat, Ustad Husen Bachmid, Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, dan Komandan Koren 132 Tadulako Palu, Kol. Inf. Agus Sasmita.

Acara yang digelar dengan tema Merajut Silaturahmi, Ramadhan Berkah, Bangsa Kuat, itu dilangsungkan di kompleks Alkairaat, tepatnya di Masjid Alkhaitaat, Kec. Palu Barat, Kota Palu.

Kegiatan buka bersama kali ini diawali dengan sambutan dari Pengurus Besar (PB) Alkhairaat yang, pada kesempatan ini, diwakili oleh Habib Hasan al-Habsyi. Rangkaian acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Husen Bachmid dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Habib Idrus al-Habsyi.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Alkhairaat, Husen Idrus al-Habsyi, kegiatan buka puasa bersama sengaja diadakan oleh DPP HPA dengan tujuan guna merajut kembali silaturahim antara sesama anak bangsa yang sempat tercerai-berai akibat Pilpres 2019.

“Tidak lama lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sudah saatnya kita menjalin kembali tali silaturahim yang sempat merenggang. Mari lupakan segala perbedaan yang ada,” himbau Husen Idrus al-Habsyi selaku Ketua Panitia.

Penulis: Alfagih M
Editor: Nur A
Fhoto: Mahdi A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here