Home Berita Unisa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sigi

Unisa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sigi

39
0

Alkhairaat Palu – Keluarga Besar Universitas Alkhairaat (Unisa), menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Sigi.

Para dosen, pegawai dan mahasiwa yang dikoordinir oleh Syam Ojosawa, berhasil mengumpulkan bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan siap saji, air mineral, obat-obatan dan lainnya.

“Saya sangat terharu dengan teman-teman Unisa dan mahasiswa yang secara spontan langsung mengumpulkan sejumlah bantuan dan langsung diantar hari itu juga. Ini tahap pertama karena masih banyak lagi, dari masing-masing fakultas seperti dari Fakultas Agama Islam yang dikoordinir oleh ibu Sarfika Datumula dan mahasiswa KKN Unisa angkatan 43 kelompok satu dan dua,” kata pegawai Lembaga Penjaminan Mutu ini, Rabu (01/05).

Pimpinan Yayasan Al-Ikhlas itu mengatakan, bantuan terus mengalir ke Posko Unisa, tidak hanya datang dari dosen dan mahasiswa, namun juga dari keluarga dan rekan sejawat dari instansi lain.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ahsan Mardjudo juga berkenan menyisihkan rezekinya untuk korban banjir Bangga dan sekitarnya.

“Semoga apa yang disumbangkan akan menjadi amal jariyah kita di akhiraat kelak,” katanya.

Data yang diperoleh media ini dari Fakultas Agama Islam, bantuan dan uang tunai yang terkumpul dari sejumlah dosen atas nama Sakinah, Lusiana, Neny Kurniati, Ningsih, dan Sarfika Datumula. Selain itu juga ada bantuan dari mantan Dekan FAI, Dr. Ahmadan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Idrus M. Said.

Sementara dosen muda yang juga pengusaha ponsel, Darmansyah juga turut menyumbang.

Bantuan juga datang dari Posko KKN Kelompok 1 berupa pakaian bayi, pakaian dalam wanita, tikar satu lusin, mie instan enam dos, air mineral lima puluh dos, beras lima puluh kilogram, baju layak pakai untuk anak-anak dan dewasa, minyak telon bayi, obat-obatan, Pampers bayi, dan pembalut wanita.

Sementara mahasiwa yang diprakarsai para penerima Bidikmisi (Formadiksi) dan mahasiwa FKIP Unisa juga melakukkan penggalangan dana di sejumlah ruas jalan di Kota Palu.

Penulis: Ridwan Laki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here