Home Berita Habib Saggaf Ingatkan Bahaya Manusia Agen Setan

Habib Saggaf Ingatkan Bahaya Manusia Agen Setan

28
0

Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri mengatakan, di bulan suci Ramadhan, Allah Subhanahu Wa Taala (SWT) membelenggu setan dan iblis sehingga tidak bisa menggoda manusia.

Namun dia mengingatkan kepada kaum muslimin untuk mewaspadai adanya setan-setan lain yang tidak dibelenggu.

“Ada yang namanya syaitan imitasi dari kalangan manusia. Mereka inilah yang menjadi agen-agen setan. Ini lebih berbahaya lagi dan musuh yang paling ekstrem pada dirimu adalah hawa nafsu,” kata Habib saat membawakan tausiyah di Masjid Alkhairaat, sebelum shalat Isya dan Tarawih, Senin (06/05).

Dia mengatakan, di bulan Ramadhan juga pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup.

Habib juga menjelaskan beberapa hal terkait faedah puasa di Bulan Ramadhan, yang muaranya akan meraih predikat taqwa

“Siapa yang bertaqwa kepada Allah akan diberikan kemudahan dari semua kesulitan dan diberikan rezeki dari arah yang tak terduga,” sebut Habib mengutip Firman Allah SWT.

Lanjut dia, puasa adalah ibadah yang luar biasa, di mana satu kali shalat fardu di luar Ramadhan akan dibalas 70 kali. Begitu juga yang shalat sunnah di luar Ramadhan, pahalanya sama dengan fardhu di bulan Ramadhan.

“Ramadhan jangan hanya kejar fulus (uang), tapi ibadahnya kurang. Perbanyak sedekah,” ujarnya.

Habib juga menyampaikan hadis Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa begitu banyak orang yang berpuasa, tapi dia tidak mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga.

“Di bulan puasa jangan buat kebisingan hingga mengganggu orang, contohnya motor yang digas dengan suara keras,” imbuhnya.

Penulis: Ridwan Laki/Rifay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here