Home Berita FK Unisa Kembali Hasilkan 33 Dokter dan 43 Sarjana Kedokteran

FK Unisa Kembali Hasilkan 33 Dokter dan 43 Sarjana Kedokteran

200
0

Alkhairaat Palu – Sebanyak 33 lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Alkhairaat (Unisa) berhasil menyandang gelar dokter, setelah dinyatakan lulus mengikuti program klinik atau coass.

Rabu (24/04) di Gedung Almuhsinin, 33 dokter muda tersebut telah disumpah, bersamaan dengan pengambilan janji bagi 43 Sarjana Kedokteran (S. Ked).

Menurut Dekan FK Unisa, dr. H. A. Mukramin Amran, berdasarkan aturan yang berlaku, 33 dokter yang baru itu belum bisa membuka praktik sendiri. Mereka harus mengikuti program internsip dokter dan mengikuti penugasan sebagai dokter pegawai tidak tetap, minimun selama setahun dari pemerintah.

“Yang memberikan tugas itu dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah,” katanya.

Dia juga menitip pesan kepada wisudawan Sarjana Kedokteran dan profesi dokter untuk memahami benar karakter seorang dokter yang diikat oleh disiplin ilmu dan hukum pidana serta perdata. Sehingga harus betul-betul menjaga prefesionalisme tersebut.

“Jangan berhenti belajar, jangan mau dibatasi dengan ilmu yang kalian peroleh di kampus, karena lautan ilmu pengetahuan itu sangat luas untuk diarungi,” sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini Unisa sedang membuka penerimaan mahasiswa baru. Lebih khusus, FK Unisa telah menyiapkan berkas penerimaan mahasiswa, sebab fakultas kedokteran sendiri memiliki kriteria tersendiri dalam penerimaan mahasiswa baru.

Penulis: Yusuf Sagoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here