Pengurus Komisariat Wilayah (Komwil) Alkhairaat Provinsi Gorontalo menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Aula Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Selasa (9/4/2019). Rakorwil itu dibuka langsunv oleh Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairaat, Al-Habib Sayyid Ali Bin Muhammad Al-jufri.

Dalam sambutannya, Al-Habib Sayyid Ali Bin Muhammad Al-jufri, berpesan kepada pengurus Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo dan seluruh peserta rakorwil untuk membahas pengelolaan aset yang dimiliki oleh ormas Islam tersebut. Menurutnya, pengelolaan aset Alkhairaat baik berupa peternakan, tanah, dan perkebunan, sangat penting untuk mendukung kemandirian.

“Pengelolaan aset harus dilakukan secara profesional untuk kemandirian Alkhairaat, sehingga kita tidak selalu mengharapkan kucuran atau bantuan dari pemerintah maupun pihak lain,” katanya.

Al-Habib Sayyid Ali Bin Muhammad Al-jufri mengingatkan kepada seluruh pengurus baik Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo maupun komisariat daerah Alkhairaat kabupaten/kota untuk selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawabanya dengan penuh keikhlasan dan mengharapkan keridaan dari Allah Swt.

“Menjadi pengurus Alkhairaat bukanlah satu keuntungan, tapi merupakan satu tanggung jawab. Jika kita laksanakan dengan keikhlasan, insyaallah akan memperoleh rida Allah Swt. Rida Allah yang kita cari dalam setiap urusan, bukan rida manusia. Di dunia kita tanggung, di akhirat kita jawab di hadapan Allah Swt,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, yang juga sebagai Ketua Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo periode 2014-2019, menyampaikan bahwa agenda rakorwil akan mengevaluasi program kerja Komwil Alkhairaat periode 2014-2019. Selain itu juga ada agenda memilih pengurus dan menyusun program kerja untuk periode 2019-2024.

“Untuk evaluasi program kerja yang telah kami laksanakan pasti ada yang puas, ada juga yang tidak puas,” ungkap Wagub Idris terkait program kerja yang telah dilaksanakan oleh Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo periode 2014-2019.

Idris berharap, melalui rakorwil tersebut akan lahir pengurus baru yang mau, mampu, dan akseptabel, untuk dapat membawa kemandirian Alkhairaat Gorontalo. Dirinya juga berharap agar program kerja Alkhairaat ke depan dapat disinergikan untuk mendukung program ungguluan Pemprov Gorontalo sesuai dengan fokus kegiatan ormas Islam terbesar ketiga di Indonesia itu di bidang pendidikan, keagamaan, dan sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap program kerja yang dihasilkan pada rakorwil ini mampu mendukung tercapainya program unggulan Pemprov Gorontalo, khususnya untuk pendidikan yang lebih berkualitas serta kegiatan keagamaan dan budaya yang lebih semarak,” tandasnya.

Sumber: Kronologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here