Home Tokoh Alkhairaat Tokoh Perdamaian Sulawesi Tengah

Tokoh Perdamaian Sulawesi Tengah

Habib - Tokoh Perdamaian - LatarPada hari Minggu (13/4) Bertempat dihalaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Komandan Kodim 1306/Donggala Letkol Inf. Trijoko Adiwiyono, SH bersama Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim Donggala Ny. Seniwati Trijoko menghadiri kegiatan Upacara memperingati  HUT ke-50 Provinsi Sulteng. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 132/Tadulako, Kapolda Sulteng, Danlanal Palu, Kajati Sulteng, Forkominda Tingkat I Sulteng dan  Forkominda Tingkat II se Wilayah Sulteng serta Tamu Undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi peringatan HUT ke-50 Provinsi Sulawesi Tengah diikuti peserta upacara dari unsur TNI/Polri, Satpol-PP dan PNS serta sekitar 1.000 undangan.
Dalam sambutannya Gubernur Longki Djanggola mengucapkan terima kasih kepada para mantan gubernur, wakil gubernur, mantan bupati dan wakil bupati, mantan wali kota dan wakil wali kota serta para pejabat bupati/wali kota saat ini, jajaran legislatif, yudikatif, TNI/Polri, serta seluruh komponen masyarakat yang telah bekerja keras dan bersama-sama membangun daerah sehingga hasil-hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh warga.Gubernur pada upacara ini juga menyerahkan satya lencana kesetiaan kepada puluhan PNS yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun serta penghargaan kepada 14 tokoh pelaku bersejarah dari berbagai daerah di Sulteng.
Tokoh Sejarah Pembentukan Sulawesi TengahSalah satu penghargaan diberikan oleh Alm. HS. Idrus bin Husein Alhabsyie sebagai Tokoh Perdamaian di Sulawesi Tengah. Beliau merupakan salah satu murid kesayangan sekaligus menantu dari Guru Tua, pendiri Alkhairaat. Pihak keluarga menerima penghargaan tersebut adalah anak Guru Tua yang juga istri beliau Hj. Sy. Sa’diyah binti Idrus Aljufrie, didampingi oleh anak beliau Hj. Sy. Sakinah binti Idrus Alhabsyie.


Sumber :

1. 14 Tokoh Dalam Sejarah Pembentukan Sulawesi Tengah