Home Tokoh Alkhairaat Tokoh Teladan Alkhairaat

Tokoh Teladan Alkhairaat

H Muhammad Amin Lasawedi - Tokoh Teladan AlkhairaatH. Muhammad Amin Lasawedi atau di kenal dengan panggilan “Ua Amin” merupakan murid Guru Tua yang mempunyai banyak keistimewaan dan salah satu murid yang paling dicintai oleh Guru Tua.

Beberapa kisah yang diriwayatkan oleh murid dan juga cucu beliau, Ustad Suhban Lasawedi, Ketua Bidang Dakwah Pengurus Besar (PB) Alkhairaat bahwa “H. Amin walau telah lama meninggalkan dunia, namun namanya tetap harum dikalangan manusia, banyak dari kalangan manusia mencari sejarah dan ceritra beliau dimasa hidup, untuk dijadikan pedoman dan bahan ingatan bagaiman cara mereka menghubungkan diri dengan Allah swt, dari kisah itu hati mereka seakan mendapatkan berkah, serta memiliki kekuatan untuk memperbanyak amalan yang berkaitan dengan negri akhirat, sipa saja yang membawa ceritra tentangnya, seakan hati terhipnotis untuk mendengarkan sampai ceritra usai, apalagi mendengarkan nasihat berupa amalan yang menjadi bacaan setiap waktua atau berkaitan dengan kebutuhan dan keadaan, maka itu menjadi bahan bahkan menjadi amalan setiap yang berkaitan dengan nasihat itu”.

Salah satu kisah H. Amin Lasawedi dan Guru Tua:

“Pada suatu saat mereka pergi kesuatu daerah dengan transportasi laut berupa perahu kecil. Di tengah lautan malam itu angin yang berhembus dengan kencangnya sampai menerbangkan Imamah Guru Tua, spontan Guru Tua menyuruh H. Amin Lasawedi untuk mengambil Imamah tersebut. Tanpa pikir panjang H. Amin Lasawedi melompat dari perahu tersebut kedalam laut tetapi sebuah keajaiban terjadi. Air laut tersebut hanya sebatas di pusar H. Amin Lasawedi sehingga Beliau tidak terbenam”.


(Dari berbagai sumber)