Hj. Sy. Sidah Aljufri dan Hj. Sy. Sa’diyah Aljufri, dua putri Guru Tua atau Habib ‘Idrus bin Salim Aljufri, menghadiri zikir jelang tahun baru 2019 di Masjid Alkhairaat, Ahad (31/12/2018).

Menurut Hj. Sy. Sa’diyah Aljufri, kehadirannya pada perhelatan zikir malam tahun baru dimaksudkan untuk memberikan warna islami, karena setiap menjelang tahun baru kerap diisi dengan kegiatan hura-hura yang tidak bermanfaat.

“Islam itu mengajarkan kita untuk menghargai waktu dengan berzikir agar kita senantiasa damai dan terhindar dari musibah,” jelasnya.

Zikir menjelang tahun baru di Masjid Alkhairaat tersebut dilaksanakan oleh Majelis Akbar Arraudhah. Acara yang dimulai setelah salat isya berjamaah ini dibuka dengan pembacaan Shimt al-Durar atau yang lebih dikenal dengan Maulid Al-Habsyi, pembacaan kasidah, dan ceramah agama.

Anggota DPD RI, Habib Saleh Aljufri, bertindak sebagai pembawa acara pada malam pergantian tahun tersebut. Sedangkan ceramah agama diisi oleh Habib Idus Alhabsyi. Rangkaian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib ‘Ali Aljufri, dilanjutkan dengan ziarah ke makam pendiri Alkhairaat, Habib ‘Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua). Ziarah ini dipimpin langsung oleh kedua putri Guru Tua dan didampingi kedua anak mereka, Habib Idrus bin Ali Alhabsyi dan Habib Hasan bin Idrus Alhabsyi.


Penulis: Alfagih Mugaddam

Editor: Nur Ahsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here