Alkhairaat – Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) mendirikan posko bantuan penanganan gempa di Sulawesi Tengah, khususnya daerah yang terkena dampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi.

Posko Induk HPA berada di dalam Komplek Alkhairaat, Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Alkhairaat Pusat dan beberapa posko cabang lainnya yang berada di daerah Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami sangat berduka dan terpanggil untuk membantu para korban bencana. Dari Ponpes Putri kami mengirimkan bantuan sembako, pakaian dan obat-obatan ke posko-posko cabang kami yang ada di beberapa daerah wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala,’ ujar Habib Husen Alhabsyie, Kamis, (4/10/2018)

Tim yang tersebar di beberapa daerah tersebut diketahui adalah para anggota HPA dan Abnaul Khairaat yang telah melakukan pendataan dan kemudian melaporkan kebutuhan warga daerah tersebut ke posko induk.

Setelah melakukan verifikasi data, Posko Induk akan mengeluarkan bantuan logistik, tenda, minuman, makanan, hingga pakaian layak sesuai permintaan.

“Bantuan ini adalah dari para Abnaul Khairaat dan masyarakat, kami hanya menyalurkan.” ungkap cucu Guru Tua ini.

Seperti diketahui gempa, tsunami dan likufaksi menimpa Palu, Donggala dan Sigi pada Jumat (28/9/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here