Alkhairaat Morowali – Abnaul Khairaat Kabupaten Morowali menyelenggarakan peringatan Haul Guru Tua ke-50, yang diselenggarakan di Masjid Nurul Iman, Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Sabtu,(7/7/2018).

Sudah menjadi agenda rutin masyarakat Morowali untuk memperingati Haul Guru Tua, setelah penyelenggaraan Haul Guru Tua di Kota Palu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Ali Aljufri, Ketua Komisaris Daerah (Komda) Alkhairaat Morowali, H. Anwar Hafid, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Alkhairaat Pusat, Habib Hasan Alhabsyi, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Musatafa Lil Khairaat, Habib Idrus Alhabsyi, dan Ketua Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA), Habib Husein Alhabsyi, Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Wanita Islam Alkhairaat (WIA), Hj. Sakinah Aljufri, Ketua Wanita Islam (WIA) Alkhairaat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Sakinah Alhabsyi.

Dalam sambutanya, Anwar Hafid mengajak masyarakat Morowali untuk kembali bersatu, tinggalkan perbedaan pasca Pilkada serentak.
“Pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada), dan setelah dilantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih, maka itulah Bupati masyarakat Morowali,” ungkap Anwar Hafid.

Anwar Hafid juga menitipkan Alkhairaat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, untuk tetap memperhatikan para Guru Alkhairaat.
“Hadirkan semangat Guru Tua dengan meneladani perjuangan beliau,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PB Alkhairaat mengangkat tema ilmu dalam sambutanya. Menurutnya ilmu adalah ukuran bagi setiap orang dalam mencari kebaikan.
“Jika ingin selamat dunia dan akhirat, harus miliki ilmu.” kata Habib Ali Aljufri.

Beliau juga mengingatkan kepada para orang tua untuk memberikan motifasi kepada anak untuk belajar ilmu agama, sesuai dengan hadis Rasulullah SAW;
قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: من يرد الله به خيرا يفقهه في الدين ويلهمهرشده
Artinya: “Barangsiapa dikehendaki Allah akan memperoleh kebaikan, niscaya dianugerahiNya pemahaman dalam agama dan diilhamiNya petunjuk.” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan ditutup dengan pembacaan doa bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here