Alkhairaat – Festival Raudhah SIS Aljufri ke-6 secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha, Selasa, (26/6).

Acara pembukaan yang dilaksanakan di kompleks Alkhairaat Pusat di Kota Palu tersebut dimeriahkan oleh penampilan seni dari Abnaul Khairaat dan beberapa pegiat seni di Kota Palu. Turut hadir dalam acara itu Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Ketua DPRD Kota Palu, Sekretaris Kota Palu, Sekretaris Wanita Islam Alkhairaat (WIA), dan Instansi Pemerintah di Kota Palu.

Dalam sambutanya Pasha mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan terus mendukung pelaksanaan Festival Raudhah SIS Aljufri.

“Raudhah SIS Aljufri merupakan ikon penting dalam mengantarkan masyarakat nasional dan internasional dalam mengenalkan Festival Pesona Palu Nomoni,” ungkap Pasha.

Festival Raudhah SIS Aljufri ke-6 merupakan rangkaian dari acara Haul Emas Guru Tua ke-50 yang jatuh pada tanggal 30 Juni 2018. Menurut Panitia Haul, peserta haul tahun ini diperkirakan bertambah dibanding tahun sebelumnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sekertaris Haul Guru Tua ke-50, Ustad Subhan Lasawedi, mengungkapkan, panitia telah menyiapkan berbagai persiapan dalam menyambut para undangan haul.

“Panitia telah menyiapkan 40.000┬ádos makanan untuk mengantisipasi bertambahnya peserta haul tahun ini,” terangnya.

Ustad Subhan juga menjelaskan, sejumlah tokoh nasional dijadwalkan turut menghadiri Haul Guru Tua ke-50. “Kapolri, Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dan Gubernur Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D., dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here