Alkhairaat Sigi – Siswa jurusan IPS, Madrasah Aliyah (MA) Alkhairaat Biromaru di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Buromaru meraih peringkat kedua tertinggi nilai Ujian Akhir Madrasah Berstandar Komputer (UAMBK) se Kabupaten Sigi.

Atas capaian ini, Kepala MA Alkhairaat Biromaru, Saumadin Wagiman, mengaku sangat bangga dengan hasil UAMBK yang dilaksanakan tahun ini. Untuk jurusan IPA, kata dia, walaupun belum mendapat peringkat, akan tetapi nilai yang diperoleh para siswa sudah cukup baik.

Hal ini disampaikan saat temu pisah kelas XII tahun pelajaran 2017-2018, di halaman MA Alkhairaat Biromaru, Selasa (08/05).

“Pencapaian yang baik tahun ini tidak lepas dari kerja keras dan perhatian seluruh dewan guru. Olehnya dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih karena sejak awal sampai akhir ujian telah melakukan bimbingan kepada siswa,” terangnya.

Dia menambahkan, lulus dari kelas XII bukanlah akhir dari mengenyam pendidikan, tetapi masih ada jenjang pendidikan lanjutan yang harus ditempuh. Olehnya diharapkan pada seluruh siswa agar dapat melanjutkan ke universitas dan mengasah lebih tajam kemampuannya, lalu dapat di instansi pemerintahan maupun swasta.

“Ilmu pengetahun ini sangat penting bila kita miliki, karena akan menjadi modal untuk bekerja dimana saja. Sangat disayangkan bila kemampuan itu hanya habis setelah lulus di MA ini,” katanya.

Kata dia, bagi siswa yang tidak melanjutkan ke jenjang perkulihan, agar dapat berkreasi mengolah berbagai potensi alam yang bisa menghasilkan ekonomi bagi dirinya serta berguna bagi masyarakat.

Sementara Wakil Kepala MA Bidang Kesiswaan, Asnawir mengatakan, jumlah keseluruhan siswa MA Alkhairaat Biromaru yang mengikuti UAMBK sebanyak 48 orang, dan dinyatakan lulus 100 persen.

“Olehnya saya mengharapkan pada orang tua untuk tidak ragu memasukan anaknya ke madrasah, sebab capaian serta standar pelajaran yang diberikan di madrasah sama dengan sekolah umum. Prestasi yang kita raih saat ini menunjukan madrasah lebih unggul dibanding sekolah lain,” kata Asnawir.

Temu pisah kemarin dihadiri Ketua Komda Alkhairaat Kecamatan Sigi Biromaru, Abdul Gafur, para dewan guru, tokoh masyarakat serta orang tua murid.

Penulis: Hady

Sumber: MAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here