Alkhairaat Pusat – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengunjungi kediaman pendiri perguruan tinggi Alkhairaat di Palu, Sulawesi Tengah. Surya menilai perguruan Alkhairaat memiliki peran strategis dalam perkembangan masyarakat Sulawesi Tengah.

“Sebagai institusi yang bisa memberikan motivasi bagi berbagai aspek kehidupan yang hidup di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Tengah ini,” kata Surya di perguruan tinggi Alkhairaat, Palu, Sulteng, Jumat, 6 April 2018.

Surya menyatakan telah lama mengenal perguruan tinggi Alkhairaat. Tepatnya 15 tahun lalu, Surya pernah memberikan kuliah umum di Alkhairaat. Surya juga mengenal pimpinan perguruan tinggi Alkhairaat, Habib Sayyid Seggaf Aldjufrie. Seggaf Aldjufrie merupakan cucu pendiri Alkhairaat, Habib Sayyid Idrus bin Salim Aldjufrie atau Guru Tua.

“Ya, kami saling membesarkan hati, mendoakan hati, doa bersama agar kita semua diberi kesehatan dan umum panjang,” ungkapnya.

Baca: Surya Paloh Ziarah ke Makam Tokoh Muslim Sulteng

Surya juga menilai perguruan tinggi Alkhairaat memiliki pemikiran serupa tentang gerakan perubahan yang menjadi gagasan NasDem. Sebab, salah satu misi utama Alkhairaat adalah pendidikan, syiar, membuka lapangan kerja, dan dunia usaha.

“Ini fokus mereka, menurut saya baik sekali. Nah itu kan bisa tercapai ketika kita mampu dari waktu ke waktu membuka kesadaran cara berpikir kita melihat sesuatu secara lebih positif,” ujarnya.

Hari ini Surya menyempatkan mengunjungi kediaman pendiri perguruan tinggi Alkhairaat sebagai awal safari konsolidasinya di Sulawesi Tengah. Sebelum itu, Surya juga menyempatkan berziarah ke makam Guru Tua yang merupakan tokoh muslim Sulawesi Tengah.


Sumber: MedCom.Id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here