Alkhairaat Pusat – Event tingkat Sulteng, yang diselenggarakan SMP Alkhairaat 2 Palu dalam rangka menyambut Haul HS. Abdillah Bin Muhammad Aljufri, selama dua hari di kompleks Pondok Pesantren Putra Alkhairaat Palu, Ahad (11/03), selesai.

Kepala SMP Alkhairaat 2 Palu, H. Sumitro Nento, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sponsor dan sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam event tersebut,

Dia mengaku, sebelumnya pihaknya hanya menargetkan total peserta hanya sekitar 100 orang, tapi ternyata berlipat dua kali sebanyak 200 yang mendaftar.

“Animo masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi. Ini suatu kebanggan buat kami sebagai pelaksana,” ujar Sumitro.

Disampaikannya, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan pada para ulama, meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa SD dan SMP, sekaligus menyampaikan kepada masyarakat bahwa Ponpes putera dan SMP Alkhairaat 2 Palu, pantas menjadi salah satu sekolah pilihan bagi orang tua dan untuk menjawab tantangan di zaman now sebagai Sekolah Berbasis Pondok Pesantren (SBP).

Olehnya dia mingimbau kepada peserta, pembimbing dan orang tua peserta agar membawa kesan ysng baik setelah event itu dan jika ada yg kurang berkenan.

“Tinggalkanlah yang kurang berkenan dan mohon dimaafkan ketidak sempurnaan kami dalam pelaksanaan kegiatan ini,”imbuhnya.

Melihat animo sekolah yang sangat tinggi, Sumitro berjanji event tersebut akan kembali dilaksanakan ditahun-tahun yang akan datang.

“Insya Allah Event ini akan bisa kami laksanakan lagi ditahun akan dating dan kemungkinan kita jadikan program tahunan,”tambahnya.

Event itu mempertandingkan enam lomba. Jenis Lomba Kaligrafi juara I, Ahmad Nafis asal SD IT Alfahmi. Juara II, Zul Ikram dari SDN Inpres 7 Labuan Beru. Juara III, Muhammad Adrian asal SD Inpres 7 Labuan Beru. Jenis lomba Story Telling, juara I, Moh. Raihan dari MI Terpadu An-Nur Buuts, Juara II, Moh. Firmanta dari SDN 6 Palu. Juara III, Amanda Putri Insan dari SDN 22 Palu. Lomba Bercerita, Juara I, Muhammad Riyadil Jannah dari SDN 1 Petobo. Juara II, Mut’hia Sarah dari SDN 22 Palu, juara III, Cinta Famelia Ikma Al-Bintang dari SDN 6 Palu.

Jenis Lomba Panahan tradisional tingkat SD/MI. Juara I, Yasin asal MI Fathul Khairaat, juara II Sigba Ramadhan dari SD Muhammadiyah 2 Palu, Juara III Aryansyah dari SDN 6 Palu. jenis lomba Panahan tradisional tingkat SMP/MTs. Juara I, Taufik Nasaru dari MTs Muhammadiyah Al-Haq. Juara II, Moh. Haris dari SMP Negeri 5 Palu. Juara III, Sa’ba dari MTs Muhammadiyah Al-Haq. Lomba Hafalan surah-surah pendek. Juara I, Aisyah dari SDN 3 Birobuli. Juara II, Nasana Putri Islami dari MI Annur Buuts. Juara III, Ahmad Saigi dari SDN Inpres Bumi Bahari Palu.


Sumber: MAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here