Alkhairaat Pusat – Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu akan membebaskan pembiayaan pendaftaran masuk bagi calon mahasiswa baru yang memiliki peringkat I hingga V.
Bahkan Wakil Rektor II Unisa Palu Dr Muhammad Yasin, menjanjikan jika pihak kampus akan membebaskan pembiayaan SPP, selama satu semester, sebagai bentuk apresiasi kampus terhadap prestasi yang dimilikinya. “Ini sudah komitmen kampus bagi mahasiswa yang berprestasi masuk di Unisa Palu,” kata Yasin, dihadapan sejumlah siswa di Kabupaten Sigi, saat melakukan sosialisasi, Rabu (21/2/2018).
Bukan hanya itu kata Yasin, jika beruntung bisa mendapatkan beasiswa bidik misi, sebagaimana saat ini telah dinikmati sejumlah mahasiswa di kampus ini.
Dalam sosialisasi itu, rombongan Unisa Palu sebanyak empat tim yang disebar di sejumlah madrasah dibawah naungan Yayasan Alkhairaat Palu, sebagaimana instruksi Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Aljufri, jika madrasah-madrasah dibawah naungan yayasan Alkhairaat adalah basis yang harus di utamakan, bahkan Saggaf mewajibkan madrasah mengirimkan alumninya kuliah di kampus ini.
“Kalau Habib bahkan telah menginstruksikan madrasah setingkat MA atau SMA/SMK mengirim alumninya kuliah, kalau dibawah 50 siswanya dia harus mengirim minimal 5 orang, kalau diatas 50, harus diatas 10 orang, ini berlaku untuk seluruh madrasah Alkhairaat di Indonesia,”ungkap Yasin.
Yasin berharap, hal itu bisa diperhatikan dan dijalankan oleh setiap kepala madrasah, karena ini bukan kebijakan kampus melainkan kebijakan Ketua Utama, sekaligus sebagai pemilik perguruan Alkhairaat.
“Saya kira tujuan Habib bagus, agar Abnaul Khairat tidak kemana-mana lagi, ia tetap berada dilingkungan Alkhairaat, dan itu memang sangat penting agar mereka tetap berada di Alkhairaat,” tambahnya.


Penulis: AMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here