Ratusan peserta tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD kelas 1-3) mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan PAUD Albatul Alkhairaat, Minggu (18/2).

Peserta yang mengikuti lomba yang berjumlah 170 orang anak-anak berasal dari berbagai Kecamatan di Kota Palu.

Mengusung tema “Indonesia sehat bersama generasi emas,” acara dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Alkhairaat Pusat, H.S. Hasan Alhabsyie di halaman PAUD Albatul Alkhairaat di dalam Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Alkhairaat Pusat, Komplek Alkhairaat.

Para peserta adalah belia yang merupakan calon penerus bangsa dan pemimpin di masa depan.
“Olehnya anak-anak kita ini harus diberikan pendidikan karakter yang nanti akan menjadikan dasar bagi masa depannya,” ungkap Habib Hasan.

“Karena tanggung jawab kepada anak-anak bukan semata dibebankan kepada guru, akan tapi menjadi tangung jawab bersama, baik itu dilaksanakan keluarga sendiri maupun dalam lingkungan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Farachnaz mengatakan pelaksanaan lomba mewarnai ini sebagai sarana pelatihan untuk anak yang nantinya berguna bagi masyarakat sekitar, bangsa dan negara.
“kami berharap lomba mewarnai ini bermanfaat bagi siswa-siswi, dan PAUD Albatul Alkhairaat akan terus melakukan pembinaan dalam membentuk generasi emas Indonesia.” ungkapnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua Umum Wanita Islam Alkhairaat (WIA), Hj. Sy. Sadiyah Aljufrie.


Penulis: Ince Amy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here