Alkhairaat – Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Pbsi), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip), Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, mengikuti acara Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (Imabsi) dan Simposium Nasional, Rabu, (20/12).

Musdalifah, Ketua Himpunan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himabsi) memperkenalkan sekilas sejarah Unisa Palu, Alkhairaat dan Sulawesi Tengah secara umum pada dalam acara tersebut.

Ketua Himabsi Fkip Unisa Palu itu berhasil menciptakan suasana hening saat seluruh peserta simposium diajaknya mengirimkan Surah Alfatihah kepada pendiri Alkhairaat, H.S. Idrus bin Salim Aljufrie atau Guru Tua.

Musdalifah mengaku mendapatkan banyak ilmu pengetahuan selama mengikuti kegiatan nasional itu.
“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung saya sehingga bisa berangkat ke Kota Padang. Saya akan maksimalkan pengetahuan yang saya dapatkan selama disana untuk pengembangan program kerja di kampus saya,” ungkapnya.

Acara Semarak Imabsi Untuk Negeri dan Simposium Nasional ini berlangsung selama 4 hari, 19-22 Desember 2017 dan diikuti oleh 115 mahasiswa delegasi dari 32 kampus di Indonesia.


Sumber: Dari Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here