Alkhairaat Palu – Pembukaan Majelis Akbar Arraudah dihadiri oleh berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan majelis taklim di Sulawesi Tengah, Kamis, (23/11). Acara yang digelar di Masjid Alkhairaat tersebut dihadiri kurang lebih dari 2000 massa yang berasal dari tiga Kabupaten/Kota.

Sejumlah dai terkemuka di Sulteng hadir dan menyampaikan tausiah keagamaan dalam acara ini, di antaranya Ketua Umum Alkhairaat, H.S. Ali Aljufrie, Pimpinan Ponpes Putri Alkhairaat, H.S. Hasan Alhabsyie, Pimpinan Ponpes Raudhatul Mustafa Lil Khairaat, H.S. Idrus Alhabsyie, Pimpinan Majelis Alkhairaat, Syekh Husein Bachmid, dan Ketua Lembaga Dakwah Front (LDF) Front Pembela Islam (FPI), H.S. Fikri Al Faraj.

Para penceramah silih berganti menceritakan keutamaan dalam mencintai Rasulullah SAW, syafaat Rasulullah SAW, dan keutamaan umat Rasulullah SAW.

“Ketika Rasulullah SAW akan meninggal, beliau menanyakan keadaan umatnya kepada Allah SWT. Kemudian, melalui perantara Malaikat Maut, yang hendak mencabut Roh Nabi Muhammad SAW berkata, Allah SWT berfirman, tidak ada satu pun umat dari Nabi sebelum engkau yang bisa masuk surga kecuali umatmu sudah berada di dalam surga ya Rasulullah,” ungkap H.S. Idrus Alhabsyie.

Para penceramah juga mengajak para jamaah untuk selalu bersalawat, mengirimkan doa kepada Rasulullah SAW, sebagaimana Allah SWT dan para Malaikat.

“Apa artinya pujian kita kepada Rasulullah SAW dibandingkan pujian dari Allah SWT kepada Rasulullah SAW,” ungkap H.S. Abdul Bari bin Smith.

Menurut Ketua Panitia, H.S. Husein Idrus Alhabsyie, Majelis Akbar Arraudah akan dilaksanakan setiap bulan dengan undangan yang bersifat terbuka untuk seluruh umat Islam.


Penulis: Alfagih Mugaddam

Editor: Raisa Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here