Alkhairaat Palu – Universitas Alkhairaat Palu (Unisa Palu) menggelar rapat koordinasi bersama pihak yayasan Alkhairaat Sayid Idrus bin Salim (SIS) Aljufrie, Jumat (7/7) di ruangan Rektor Unisa kemarin. Rapat yang berlangsung seharian penuh itu, di pimpin langsung oleh Ketua yayasan Alkhairaat SIS Aljufrie, Dr. H. Fadel Muhammad bersama Plt Ketua Utama Alkhairaat, HS. Dr. Alwi bin Saggaf Aljufrie.

Dr. H. Fadel Muhammad selaku Ketua yayasan mengungkapkan, untuk menjadikan perguruan tinggi yang di perhitungkan, maka harus ditargetkan Unisa Palu menjadi kampus yang bertaraf nasional. Untuk mencapai impian tersebut, sekiranya butuh kerja keras yang di landasi dengan niat ikhlas dan tulus, demi kemajuan dan kejayaan Alkhairaat itu sendiri.

“Saya datang kembali ini punya tugas dan tanggung jawab untuk membenahi sistim yang ada,” katanya.

Karena menurut Ketua yayasan yang fakum selama dua tahun itu, bahwa begitu banyak persoalan keumatan yang harus di selesaikan dengan baik, termasuk semua persoalan yang terjadi selama ini di Unisa Palu tanpa terkecuali. Mulai dari sistim administrasi, kepegawaian, dosen dan kemahasiswaannya.

Lanjut dia, tidak boleh lagi ada yang di sembunyikan atau data-data yang perlu di rahasiakan, semuanya harus terbuka dengan persoalan itu, sebab hanya dengan begitu semua persoalan bisa di selesaikan. Menjadi kampus besar harus di tunjang dengan sistim yang baik, sistim yang baik itu hanya di dapatkan dengan cara kerja yang baik pula.

“Kedepan kita juga harus rencanakan penambahan prodi baru di kampus ini,” tandasnya.

Mantan Menteri Kelautan di eranya SBY itu menjelaskan, untuk saat ini dirinya juga akan melakukan pendekatan dengan pihak Kopertis, terkait dengan pengajuan dua prodi yang belum di ada kejelasan prosesnya, kedua prodi itu ialah Prodi Perpustakaan di Fakultas Sastra dan Prodi Tehnik Penangkapan Ikan di Fakultas Perikanan.

Selain itu dia juga berpesan, sebagai akademisi harus di perbanyak pula kegiatan ekstra kurikuler, misalnya melaksanakan kegiatan seminar, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kemudian harus membangun komunikasi dengan semua media, untuk mensosialisasikan Unisa Palu kepada masyakat.

Dalam rapat koordinasi tersebut, juga di hadiri semua pejabat Unisa Palu, dan juga beberapa pengurus yayasan Alkhairaat SIS Aljufrie, seperti Ridwan Yalidjama, Agus Lamakarate, Ridwan Karim DL dan yang lainnya.


Penulis: Yusuf Sagoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here