Kunjungan tim Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan (Wasdalbin), Kopertis Wilayah IX Sulawesi, yang dipimpin oleh Muh. Yasin, S.Sos., M.Si., untuk memeriksa kesiapan Universitas Alkhairaat Palu (Unisa Palu) sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Jumat, (8/9/2016)

Tim Wasdablin tersebut memeriksa kesiapan administrasinya, manajemen organisasinya, kegiatan belajar mengajar, ketersediaan dosen sebagai pengajar, fasilitas, lingkungan sampai pada penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta jaringan kerja sama yang dibangun, baik internal maupun eksternal kampus.

Hasil dari pemeriksaan tim Wasdablin tersebut, telah menyatakan bahwa kesiapan Unisa Palu sebagai PTS 80 Persen. Dari segi kualitas bahwa Unisa Palu tidak diragukan lagi, untuk memberikan bimbingan dan pengajaran kepada mahasiwanya. Tim Wasdalbin yang dipimpin Muh. Yasin juga memeriksa keabsahan data, bukan hanya mengutak-atik dokumen administrasi semata sampai memberikan penilaian terhadap lingkungan Unisa Palu.

Oleh karena itu, Rektor Unisa Palu, Dr. H. Hamdan Rampadio, SH., MH., mengharapkan kerjasama yang baik dari semua komponen di kampus.

“Unisa Palu harus jadi PTS yang Is The Best,” katanya.

Rektor juga mengklarifikasi adanya isu bahwa sarjana Unisa Palu tidak bisa mengikuti penerimaan CPNS tahun ini. Menurutnya, isu tersebut adalah berita bohong dan fitnah besar.

Kata dia, sejak didirikan hingga saat ini, Unisa Palu sudah menamatkan ribuan alumni yang sukses di berbagai bidang, termasuk menjadi PNS, guru bahkan kepala sekolah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Tak sampai disitu, para alumni juga sudah banyak yang sukses di dunia politik dan menjadi anggota parlemen di beberapa daerah.


Sumber: SultengRaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here