Alkhairaat Pusat – Sebanyak 60 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu mengikuti yudisium di Kampus II, Karanjalembah, Rabu (31/8).

60 mahasiswa tersebut terdiri dari 52 orang Prodi Pendidikan dan Sastra Indonesia, serta 8 orang Prodi Pendidikan Matematika yang dikukuhkan oleh Dekan FKIP, Idrus Aljufrie, SH., M.Pd., Wakil-Wakil Dekan dan Unsur Pimpinan.

Menurut Idrus Aljufrie, para mahasiswa yang telah mengikuti yudsium tidak hanya berbekal gelar sarjana, namun juga dilepas dengan bekal ilmu di bidang masing-masing yang dapat digunakan untuk bertarung secara kompetitif, dengan keluaran dari perguruan tinggi lainnya dengan bidang pendidikan yang sama.

Dalam sambutanya Idrus Aljufrie mengatakan bahwa Palu sekitar 80 persen diantaranya sudah terserap dilapangan kerja, hal ini membuktikan jika kompetensi mereka dapat diterima di masyarakat sebagai pengguna jasa.

“Alumni kita 80 persen itu sudah terserap, itu bisa dicek, itu menunjukan jika alumni kita bisa diterima di masyarakat,” tutur Idrus.

“Para mahasiswa tidak hanya berbekal gelar sarjana, namun ilmu di bidang masing-masing,” tutup Idrus.

Dalam yudisium kali Dekan FKIP juga memberikan penghargaan kepada dua mahasiswi dengan nilai Cum Laude, Rukmana, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra, dan Indriyati Kususma, Prodi Pendidikan Matematika.


Penulis: Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here