Alkhairaat Pusat – Rektor Universitas Alkhairaat, Dr. H. Hamdan Rampadio, SH, MH, menerima kunjungan Tim Wasdalbin Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Selasa (2/7).

“Pelaksanaan Wasdablin ini dilaksanakan setiap tahun bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi,” ungkap Hamdan Ramapdio.

Berdasarkan Kepmendiknas Nomor 184/U/2001 tentang Pedoman Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana di Perguruan Tinggi, diharapkan dapat memberikan informasi terkini tentang kebijakan pembinaan perguruan tinggi agar dapat meningkatkan pelayanan kepada stakeholder dan sebagai upaya melakukan tindakan pencegahan terhadap kemungkinan penyimpangan penyelenggaraan perguruan tinggi.

Ketua Wasdablin, Muh. Yasin, S. Sos, M.Si menyatakan, kedatangan mereka bukan untuk melihat kesalahan, akan tetapi untuk menjalankan tugas sebagai mitra kerja dengan setiap PTS yang berada dalam naungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Karena bukan hanya Unisa Palu yang di datangi, akan tetapi seluruh PTS yang berada di wilayah Sulawesi.

“Kedatangan kami ini sebagai mitra kerja Unisa,” kata Muh. Yasin.

Pelaksanaan Wasdablin sendiri di pusatkan di ruang Fakultas Kedokteran (FK) Unisa Palu, yang di ikuti semua para dosen dan Ketua Prodi yang berada di lingkungan Unisa Palu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here