Alkhairaat – Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding [MoU]) terkait kerjasama pengembangan di bidang Sistem Informasi Akademik (Siakad) dengan PT. Gamatechno Indonesia di Gedung Rektorat, Kamis (16/6).

Rektor Unisa Palu, DR. H. Hamdan Rampadio, S.H., M.H. menjelaskan bahwa penandatanganan nota kesepahaman tersebut telah menjadi sebuah keharusan untuk memenuhi prasyarat pengelolaan institusi pendidikan dewasa ini.

“Jangankan di tingkat perguruan tinggi, bahkan saat ini di beberapa pendidikan dasar, SLTP dan SLTA juga sudah menggunakan sistem berbasis teknologi informasi,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam rangka memenuhi kebutuhan sistem teknologi informasi tersebut, Unisa Palu menggandeng salah satu perusahaan terkemuka di Tanah Air yang membidangi penyediaan aplikasi sistem informasi akademik berbasis IT, yakni PT. Gamatechno yang berada di bawah naungan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Rektor mengharapkan kehadiran PT. Gamatechno dengan aplikasi Siakad buatannya mampu memenuhi kebutuhan sistim informasi akademik Unisa Palu yang terintegrasi dan dapat diakses secara online oleh seluruh civitas akademika, baik dalam kaitannya dengan pengurusan studi, penelitian, jumlah mahasiswa, dosen, serta unsur penunjang administrasi keuangan dan kepegawaian.

Nota kesepahaman antara Unisa Palu dan PT. Gamatechno ini ditandatangani Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa Palu), DR. H. Hamdan Rampadio, SH, MH., dan Accounting Manager PT. Gamatechno Indonesia, Fransisca Aninda.


Penulis: Yusuf Sagoba

Editor: Nur Ahsan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here