Tiga pelaku pembakaran gedung sekolah Madrasah Aliyah Alkhairat Tobelo di Kebupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut), akhirnya menyerahkan diri ke Polres Halut.

Pelaku berinisial T, K dan F, diantar langsung oleh penasehat hukum guna menjalani pemeriksaan polisi.

“Sesuai informasi dari Polres Halut, ada tiga orang yang sudah diamankan dengan inisial T, K dan F. Ketiga orang diamankan dengan cara diantara langsung oleh penasehat hukum tersangka,” kata Kapolda Malut, Brigjen Pol Zulkarnain, kepada wartawan Rabu (30/3/2016)

Menurutnya, tiga orang pelaku sesuai penyidikan polisi, sangat dicurigai sebagai pelaku pembakaran gedung sekolah. Polisi sebelumnya telah mengimbau kepada mereka yang terlibat agar menyerahkan diri guna mempercepat proses kasus ini.

“Saya sudah katakan jika tidak diserahkan secara baik-baik akan dilakukan penangkapan,” tegasnya.

Sekolah Islam Alkhairaat DibakarNamun untuk kepentingan penyelidikan, penyidik juga masih menunggu hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari laboratorium forensik (labfor). Dalam proses kasus ini, Zulkarnai meminta masyarakat untuk memberikan kepercayaan terhadap aparat dalam penegakan hukum yang sebenar-benarnya.

“Masyarakat tidak perlu terpancing dengan isu-isu yang bisa memicu masalah. Karena saat ini Forkompida di Halut sudah mengambil langkah-langkah untuk melakukan perbaikan,” jelasnya.


Sumber: OkeZone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here