Alkhairaat Palu – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi di dunia, Webometrics, kembali merilis ranking perguruan tinggi terbaik di Indonesia untuk periode awal tahun 2016. Dari total 4.397 perguruan tinggi yang ada di Tanah Air, Webometrics hanya mendaftar 474, dimana Unisa Palu merupakan salah satu di antaranya. (Lihat: PDDIKTI – Grafik Jumlah Peguruan Tinggi)

Sejak tahun 2013, Unisa Palu secara konsisten masuk di dalam daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Webometrics. Pencapaian ini semakin penting mengingat Unisa Palu merupakan perguruan tinggi swasta satu-satunya di Kota Palu yang masuk dan terus bertahan dalam jajaran ranking Webometrics. (Lihat: Webometrics)

Dengan pencapaian tersebut, situs Unisa Palu telah memenuhi indikator-indikator standar universitas kelas dunia (world class university) yang ditetapkan oleh Webometrics, seperti jumlah halaman situs yang terekam oleh mesin pencari Google (presence), jumlah tautan unik yang diterima oleh domain web perguruan tinggi (impact), dan secara konsisten terekam dalam pencarian Google.

Pencapaian situs Unisa Palu yang konsisten berada di dalam daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Webometrics mendapatkan tanggapan positif dari Rektor Unisa Palu, Dr. H. Hamdan Rampadio, M.H.

“Apa yang dicapai oleh Unisa Palu melalui situsnya semoga dilihat oleh masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah sebagai wujud keseriusan universitas ini dalam meningkatkan mutu sekaligus mempertegas eksistensinya sebagai salah satu perguruan tinggi terdepan di Sulawesi Tengah,” ujar beliau.


Penulis: Alfagih Mugaddam

Editor: Muhammad Ahsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here