Alkhairaat Palu – Pimpinan Pondok Pesantren Putri Alkhairaat Pusat, H.S. Hasan Alhabsyie dampingi Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola sambut kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Anis Baswedan di Bandara Mutiara Sayyid Idrus bin Salim (SIS) Aljufrie, Rabu (16/12).

Longki Djanggola Sambut Mendikbud Anies BaswedanKunjungan Anies di Alkhairaat mendapatkan sambutan hangat dari seluruh keluarga besar Alkhairaat.
“Selamat datang kepada bapak Menteri,” ucap H.S. Hasan Alhabsyie, Rabu (16/12).

Sebelum melakukan silaturahmi dengan para petinggi Alkhairaat, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk berziarah di makam pendiri Alkhairaat, H.S. Idrus bin Salim Aljufrie (Guru Tua) dan Hj. Ince Aminah (Ite) yang didampingi oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, H.S. Ali Aljufrie. Setelah itu Anies berkungjung dikediamandan Ketua Utama Alkhairaat, H.S. Saggaf Aljufrie.

Menurut Anies bertambahnya jumlah sekolah negeri baru telah mengakibatkan tutupnya sekolah swasta. Hal ini membuat kompetisi pendidikan didaerah setempat berkurang.
“Dana yang dikirim pemerintah pusat ke daerah adalah dana pendidikan umum, tetapi yang dibutuhkan daerah adalah pendidikan umum dan pendidikan khusus,” ungkap Anies didepan Ketua Utama Alkhairaat.

Anies Baswedan juga mengunjungi kediaman keluarga anak pendiri Alkhairaat, Hj. Sy. Sadiyah Aljufrie di Kampung Baru sebelum kembali ke Jakarta. Kunjungan ini ditutup dengan makan bersama dan foto bersama.


Penulis : Alfagih Mugaddam Alhabsyie

Editor : Muhammad Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here