Alkhairaat Palu – Tim Visitasi yang berasal dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi serta Kopertis Wil. IX mengunjungi Universitas Alkhairaat, Rabu, (18/11).

Dihadiri langsung oleh Direktur Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kemenristek Dikti Prof. Supriadi Rustad, kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung respon Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu atas catatan rekomendasi perbaikan dari sisi Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT)  yang sempat berdampak pada status non aktif yang diterima beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya situs resmi Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah mengeluarkan status “Pembinaan” terhadap PDPT Unisa Palu, Selasa, (17/11). (Lihat: Forlap Dikti)

Perubahan dari status non aktif ke pembinaan merupakan salah satu rangkaian proses yang diharuskan oleh Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ditjen Kelembagaan IPTEKDIKTI).

Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Yasin, menjelaskan bahwa perubahan ke status pembinaan ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Unisa Palu. Harapannya, sebelum memasuki tahun 2016, Ditjen Kelembagaan IPTEKDIKTI sudah mengeluarkan surat pengaktifan kembali untuk Unisa Palu.


Penulis : Alfagih Mugaddam

Editor : Salim BSA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here