Alkhairaat Palu – Lembaga Penelitian Pengembagan Masyarakat (LPPM) Universitas Alkhairaat mengadakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Angkatan XXXVI Tahun Akademik 2015-2016, Sabtu (26/9).

Bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran (FK) Unisa Palu, acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Utama Alkhairaat, H.S. Saggaf Aljufrie, M.A., Rektor Unisa Palu, Dr, H. Hamdan Rampadio, S.H., M.H., serta didampingi oleh para Wakil-Wakil Rektor.

Dalam acara pembekalan ini, Rektor menekankan tiga hal kepada mahasiswa peserta KKN, yakni¬† menambah ilmu pengetahuan di manapun ia berada bahkan sampai akhir hayat, memiliki jiwa enterpreneurship, dan berwawasan religius. “Kalau tiga modal dasar ini diterapkan di masyarakat, saya yakin, kalian akan dikenang bahkan ditangisi oleh masyarakat saat kalian usai melaksanakan tugas pengabdian, “jelas Rektor.

Selanjutnya, Ketua Utama Alkhairaat membawakan materi Etika Kemasyarakatan dan Dakwah. Dalam materi yang beliau sampaikan, H.S. Saggaf Aljufrie, M.A. menegaskan bahwa mahasiswa sebagai akademisi harus menyatu dengan masyarakat dalam konteks menghargai budaya lokal.

“Selama kebiasaan masyarakat itu tidak bertentangan dengan syariat Islam,” ujar beliau.

KKN Unisa Palu kali ini diikuti oleh 220 mahasiswa, dengan rincian: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 87 mahasiswa, Fakultas Kedokteran (FK) 57 mahasiswa, Fakultas Agama Islam (FAI) 25 Mahasiswa, Fakultas Pertanian (FAPERTA) 22  Mahasiswa, Fakultas Ekonomi (FEKON) 21 Mahasiswa, Fakultas Perikanan (FAPERIK) 6 mahasiswa, dan Fakuktas Sastra 2 mahasiswa.


Penulis : Ridwan Laki

Editor : Aldam / AN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here