Alkhairaat Gorontalo – Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Idris Rahim, dilantik sebagai Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) Alkhairaat masa khidmat 2014-2019, oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Sayyid Ali Aljufrie, Sabtu (23/5/2015).

Acara pelantikan tersebut dirangkai dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 H, di Aula Pondok Pesantren Alkhairaat Kota Gorontalo.

Usai pelantikan tersebut, Idris Rahim menegaskan, hal terpenting yang harus segera dilakukan oleh pengurus Komwil yang baru dilantik, yakni menyusun rencana aksi dan rencana hasil.

“Kita akan segera melakukan rapat kerja yang melibatkan seluruh Komda se Provinsi Gorontalo,” kata Idris.

Langkah berikutnya yang akan dilakukan oleh pengurus Komwil Alkhairaat Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan Idris Rahim, yakni menata kembali aset Alkhairat yang banyak tersebar di wilayah kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

“Alkhairat memiliki banyak aset baik lahan pertanian, tanah hibah, maupun peternakan, dan ini akan kita tata dan kelola dengan baik,” ujar Idris.

Sementara itu Sayyid Ali Aljufrie dalam arahanya menekankan pelantikan mengandung tiga unsur, yakni perkataan, janji, dan amanah. Dalam haditsnya, Nabi Muhammad SAW telah mengingatkan umatnya bahwa tanda orang munafik itu ada tiga, yakni apabila ia berkata, ia berdusta, jika berjanji, ia ingkar, dan jika ia diberi amanah, ia khianat.

“Hari ini pengurus yang baru dilantik telah menambah satu tugas dan kewajiban lagi yang telah dilihat dan didengar Allah SWT, dan mudah-mudahan kita tidak tergolong orang munafik,” pungkas Habib.


Penulis : Admin

Sumber : Situs Resmi Pemerintah Provinsi Gorontalo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here