Alkhairaat Pusat – Ustadzah Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Alkhairaat Pusat Palu, Nasmiah Cici, mengatakan bahwa hingga saat ini masih terdapat empat orang alumni Ponpes Putri Alkhairaat di Yaman, Kamis (14/5).

Ke empat santri tersebut adalah Rosita Amri Asrudin, Nariman Al-Amrie, Maslia, serta Siti Wahyuni.

Rosita Amri Asrudin menolak untuk dipulangkan karena akan selesai S2, sedangkan ketiga orang lainnya masih akan menyelesaikan S1. (Baca:  Alumni Alkhairaat Di Yaman Tolak Evakuasi)

Sementara itu, Ela salah seorang alumni Ponpes Putri Alkhairaat yang ikut dalam evakuasi dari Yaman, mengatakan sebenarnya keadaan kami disana baik-baik saja, tidak seperti yang diberitakan.
“Beberapa pelajar yang pulang itu disebabkan faktor orang tua atau rindu kampung halaman,” ujarnya.

“Para pelajar Indonesia di Al-Ahgaf mendapatkan jaminan keamanan dari Pimpinan Al-Ahgaf, Prof Dr Habib Abdullah Baharun,” tambahnya.

Di tempat yang sama, HS Hasan Alhabsyie, Pimpinan Ponpes Putri Alkhairaat Pusat Palu, membenarkan hal tersebut dan terus memantau perkembangan di Yaman.
“Semoga para Alumni Alkhairaat mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan koalisi pimpinan Arab Saudi segera menghentikan seranganya ke Yaman,” harapnya.


Penulis : Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here