Alkhairaat Nunukan – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan H. M. Shaberah, S.Ag, MM setelah memimpin Pertemuan Rapat LPTQ Penetapan Dewan Hakim MTQ XI Tingkat Kabupaten Nunukan, langsung melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di Madrasah Aliyah yang ada di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan. Senin, (9/3).

Pada pelaksanaan monitorting tersebut, Kakankemenag Mendatangi di Madrasah Aliyah diantaranya MA Nur Islam Jl. Pesantren Hidayatullah Kecamatan Nunukan Selatan, MA  Al-Ikhlas Jl. Pesantren Kelurahan Nunukan Timur dan MA Al-Khairaat Jl.Tawakal Kelurahan Nunukan Barat Kecamatan Nunukan.

Ka.Kan Kemenag mengingatkan agar UAMBN dapat dilaksanakan sesuai dengan POS yang ada. Yaitu yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Islam, karena pelaksanaan ini bersifat nasional jadi operasionalnya tentu mengacu standar nasional” pesan Kepala Kemenag. Ia berharap pada pelaksaanaan UAMBN ini, seluruh anak-anak Madrasah Aliyah yang berada di Kabupaten Nunukan dapat lulus Ujian 100%.” harap orang nomor 1 di Kementerian Agama Kabupaten Nunukan.

Sementara Ketua Penyelenggara UAMBN Kabupaten Nunukan Tahun 2015, H.Abdullah T,S.Pd.I yang sempat ditemuai oleh Humas ketika menerima Monitoring Kepala Kantor Kemenag Nunukan mengatakan “pelaksanaan UAMBN akan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 9 hingga 11 maret”.

“Pada Pelaksaan UAMBN Tahun 2015 ini Khususnya di Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selaytan, di ikuti 4 Lembaga, MA Al-Ikhlas, MA Al-Khairaat, MA Nur Islam dan MA Maarif NU 01 Nunukan. Untuk tahun ini MA Maarif mengikuti UAMBN dengan bergabung di MA Al-Khairaat dikarenakan siswa MA Maarif yang mengikuti UAMBN Tahun ini hanya berjumlah 4 orang.

Lanjutnya,  sedangkan untuk 3 Madrasah Aliyah seperti MA Nur Islam di ikuti sebanyak 29 Siswa,  MA Al-Ikhlas di Ikuti 25 Siswa dan MA Alkhairat di ikuti 36 Siswa. Dan di hari pertama pelaksaan UAMBN sesuai laporan masing-masing Lembaga pelaksana kepada panitia ada 1 siswa dari MA Nur Islam berhalangan hadir,”Tutupnya.


Penulis : Admin

Sumber : Kementerian Agama Kalimantan Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here