Alkhairaat Touna – Setelah 96 hari menjabat Pelaksana Tugas Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Tojo Una-Una, H. Taufik DG. Masiki telah menjalankan sebagian program kerjanya. Salah satunya,  melakukan kunjungan atau silaturahmi ke seluruh pengurus ranting Alkhairaat dikabupaten Tojo Una-Una.

Kepada media ini Senin (16/3) H. Taufik DG. Masiki mengatakan, saat ini sudah hampir 65% ranting Alkhairaat yang berada di Kabupaten Tojo Una-Una sudah dikunjungi. Menurutnya kunjungan tersebut di lakukan dengan tujuan untuk memberikan pendidikan-pendidikan ke Alkhairaatan kepada guru-guru Alkhairaat dan juga muridnya supaya mereka bisa mendalami ilmu-ilmu ke alkhairaatn.

Lanjut Taufik, selain dari pada mengunjungi setiap ranting-ranting Alkhairaat, untuk saat ini pengurus komda Alkhairaat Kabupaten Tojo Una-Una dalam program jangka pendeknya, akan mengatifkan kembaili seluruh wakaf-wakaf Alkhairaat yang berada di Kabupaten Tojo Una-Una.

Menurutnya selama 5 tahun terakhir wakaf-wakaf Alkhairaat itu tidak di kelola, sehingga  ia dan seluruh pengurus komda Alkhairaat akan mengaktifkan kembali wakaf-wakaf tersebut. Dengan diaktifkannya wakaf tersebut maka hasil dari pengelolaan wakaf akan dialihkan kepada guru-guru alkhairaat yang selama ini mengabdi untuk membesarkan Alkhairaat di Kabupaten Tojo Una-Una.

Taufik juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan menampung  seluruh wakaf-wakaf Alkhairaat di Kabupaten Tojo Una-Una, setelah itu pengurus ranting, dan pengurus cabang akan melakukan kerja sama dengan komda Alkhairaat dan wakaf-wakaf tersebut akan dikelola secara bersama-sama.’’ Insya Allah kata dia pengelolaan wakaf ini akan berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan agar bisa menunjang perjuangan Alkhairaat di Kabupaten Tojo Una-Una,’’jelasnya.

Taufik menambahkan, kedepan ia dan pengurus Komda Alkhairaat Kabupaten Tojo Una-Una akan menggelar pelatihan peningkatan kompetensi guru-guru Alkhairat, yang kemungkinan akan di gelar di Kota Ampana Kabupaten Tojo Una-Una “Kita akan berikan pelatihan kepada guru-guru Alkhairaat supaya lebih mempermantap ilmu-ilmu kealkhairatan,’’ pungkasnya.


Penulis : Safaad

Sumber : Media Alkhairaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here