Alkhairaat – Akreditasi menjadi aspek utama bagi lembaga pendidikan tinggi demikian pula program studi di universitas tersebut.

Perkembangan zaman yang semakin maju serta era globalisasi saat ini, akreditasi menjadi tolak ukur yang menunjukan kualitas dari sebuah lembaga pendidikan tinggi.

Kedatangan  Tim Asessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ketika melaksanakan visitasi dalam rangka akreditasi institusi Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu, Jumat (3/4/2015) lalu.

Tim Asessor ini adalah Prof. DR. RER. NAT Imam Buchori, S.T., Sugiyono, S.SI., Ph.D., DR. Ridwan Mochtar Thaha, M.Sc., dan Ir. Darwin Kadarisman, M.S.

Kedatangan Tim Asessor disambut oleh Ketua Utama Alkhairaat, HS Saggaf Aljufrie, Rektor beserta civitas akademia Unisa Palu, di gedung rektorat yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan terhadap fasilitas serta sarana dan prasarana penunjang akademik yang dimiliki oleh Universitas Alkhairaat Palu.

Tim Asessor pun melakukan wawancara dengan dosen, mahasiswa serta alumni Unisa Palu di gedung Fakultas Kedokteran.

Pada akhir acara Rektor Unisa Palu mengatakan bahwa dengan adanya tim asessor BAN-PT kita dapat mengetahui kelemahan serta kekurangan dalam rangka perbaikan ke depan.

Kita berharap akan mendapatkan hasil yang bagus atas kerja tim penyusun borang yang selama ini telah berkerja.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Wakil Rektor III, HS Hasan Alhabsyie.


Sumber : Unisa Palu

 Penulis : Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here