Alkhairaat Pusat – Ketua Utama Alkhairaat HS Saggaf Muhammad Aljufri meresmikan gedung baru SD Alkhairaat, Minggu (15/3/2015). Gedung dua lantai itu dibangun menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp1,2 Miliar tahun 2014.

Sebelumnya, SD Alkhairaat juga telah mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk rehab gedung, sekitar Rp. 2,25 juta.

Kepala SD Alkhairaat, HS. Idrus Alhabsyi mengatakan, walaupun SD Alkhairaat sudah memiliki gedung baru dua lantai, tetapi masih tetap mengalami kekurangan dua ruangan untuk proses belajar mengajar. Sebab kata dia, jumlah ruangan di gedung baru tersebut baru sekitar 13, belum bisa menampung 15 jumlah rombongan belajar yang ada.

Tak hanya itu, setiap tahunnya, jumlah siswa SD Alkhairaat terus bertambah.
“Sekarang ini jumlah siswa kami sebanyak 492 orang,” katanya.

Dia menuturkan, dari jumlah siswa tersebut terbagi dari siswa laki-laki sebanyak 253 orang dan perempuan sebanyak 239 siswi.

Walaupun demikian, kepsek yang sudah menjabat selama hampir dua tahun itu tetap bersyukur atas selesainya pembangunan gedung baru tersebut ditambah fasilitas yang cukup memadai, seperti keran air untuk berwudhu, serta ruang kantor guru, kepsek dan tata usaha.

“Kami juga sudah memiliki mobil operasional,” terangnya.

Dia berharap agar Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa memberikan bantuan untuk perbaikan dan pengembangan fasilitas di SD Alkhairaat, agar siswa-siswa dapat belajar dengan baik dan tenang, tanpa harus terganggu dengan keterbatasan ruangan.

Terkait itu, Kepala Bidang Pend. Dasar dan PKLK Dikbud Kota Palu, Dea Agusti Ningsi Entoh mengatakan, pihaknya tetap berupaya memberikan dukungannya untuk pengembangan pendidikan yang ada dalam rangka menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik, bagi semua jenjang pendidikan yang ada di Kota Palu, termasuk lembaga swasta, utamanya di Yayasan Alkhairaat ini,” tandasnya.


Penulis : Yusuf Sagoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here