Alkhairaat Mamuju – Pengurus Besar Alkhairaat, Rabu hingga Kamis pekan kemarin berkunjung ke Provinsi Sulawesi Barat. Maksud dari kunjungan ini, yaitu untuk melantik Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Mamuju Utara sekaligus memantau perkembangan Alkhairaat di provinsi tersebut.

Pelantikan Ketua Komda Alkhairaat, H. Muhammad Saal beserta jajarannya dilakukan oleh Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Ridwan Yalidjama, Rabu (11/3) malam, di Pasangkayu.

Dalam kesempatan ini, Ketua Utama Alkhairaat, HS Saggaf Muhammad Aljufrie mengamanahkan, agar pengurus Komda Alkhairaat menjaga wibawa Alkhairaat dengan bersikap mandiri. Selain itu senantiasa menjaga dan menghidupkan Alkhairaat.
“Jangan budayakan mengemis-ngemis pada pemerintah,” tekannya.

Sementara itu pada Kamis (12/3), ketua utama beserta rombongan menyambangi Kelurahan Bambalamotu. Dalam kunjungan ini, Habib memantau salah satu madrasah Alkhairaat yang sudah tidak aktif. Kepada pengurus Alkhairaat setempat, ia berpesan segera bekerjasama dengan warga dan pemerintah untuk menghidupkan kembali madrasah itu.

Setelah itu,  di hari yang sama, Habib bertolak ke Kelurahan Randumayang, melihat lokasi tanah yang akan dihibahkan oleh Pemda setempat. Rencananya tanah sekira 5 Hektar itu akan dijadikan lokasi Pondok Pesantren Maritim Alkhairaat.

Habib berharap, proses hibah segera diselesaikan oleh Komda Mamuju Utara dan Pemda.
“Setelah selesai seluruh proses kita langsung bangun pondok pesantren Maritim di sini. Karena pada 2015 ini Alkhairaat juga dipercayakan dan mendapat dana oleh Kementerian Agama untuk mengembangkan dan membangun pondok pesantren maritim,” kata Habib.


Penulis : Nanang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here