MASJID Al Samin yang dibangun M Said Amin, ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kaltim, akhirnya diresmikan Senin (23/2) kemarin. Masjid indah dengan gaya arsitektur Timur-Tengah ini bakal menjadi masjid kebanggaan warga Jalan Rajawali Dalam 3 Samarinda. Rumah Tuhan nan megah itu menjadi unik karena berada di tengah perkampungan warga.

Setelah kurang-lebih dibangun selama setahun, masjid diresmikan oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, bersama Ketua DPRD Provinsi Kaltim M Syahrun, Ketua DPRD Kota Samarinda Alphard Syarief, para tokoh Samarinda, serta jajaran SKPD baik provinsi maupun kota. Peresmian masjid ditandai dengan menyalakan sirine, penandatanganan prasasti, dan pemukulan beduk pertama oleh Jaang.

Said Amin menjelaskan, masjid dibangun di atas lahan seluas 1.000 meter persegi dengan luas bangunan 500 meter persegi. “Semoga ke depannya masjid ini dapat digunakan untuk sarana mengaji bagi anak-anak sekitar dan digunakan untuk salat lima waktu. Syukur jika bisa digunakan tempat berdakwah,” ungkapnya.

Wali Kota Jaang menyambut baik niat tulus Said Amin membangun fasilitas umum di Kota Tepian. “Semoga ada Said Amin-Said Amin lainnya yang terus berbuat kebaikan untuk menolong sekitar,” ucap Jaang.

Selain membangun masjid, di Samarinda, orang nomor satu di jajaran PP Kaltim ini juga telah membangun berbagai fasilitas umum lainnya, seperti pondok pesantren, panti jompo, bahkan lahan pekuburan.

Masjid yang dapat menampung hingga 800 jamaah nantinya akan dikelola Srikandi PP Kaltim dan Alkhairaat Kaltim. “Ke depannya, Srikandi PP akan membangun sarana pendidikan TPA untuk anak-anak Rajawali Dalam dan digunakan untuk pengajian rutin Srikandi PP serta jamaah Alkhairaat,” tutur Tanti Syarif, ketua Srikandi PP Kaltim sekaligus ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Alkhairaat Kaltim.

Masjid dengan nuansa oranye-putih itu mendapat apresiasi khusus dari Ketua DPRD Samarinda Alphard Syarief. “Selamat kepada Bapak Said Amin yang telah membangun masjid, TK, dan TPA untuk kepentingan orang banyak,” ucapnya.

Masjid bergaya Maroko ini bukanlah satu-satunya masjid yang dibangun Said Amin untuk warga. Selain fasilitas umum yang telah ada sekarang, ia berencana untuk membangun sarana ibadah di beberapa wilayah di Samarinda dan Kaltim.


Penulis : Admin

Sumber : Kaltim Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here