Alkhairaat Pusat – Wanita Islam Alkhairaat (WIA) mewisuda sebanyak 205 murid dari berbagai Taman Pengajian Alquran (TPA) di Sulawesi Tengah, yang dipusatkan di Aula Muhsinin Komplek Alkhairaat Pusat, Kota Palu, Minggu (15/3).

Para peserta yang diwisuda berasal dari beberapa taman pengajian masing-masing dari Kabupaten Parigi Mautong, Donggala, Sigi dan Kota Palu.

Acara wisuda ini sendiri berlangsung meriah, selain diselingi dengan pembacaan qasidah serta ayat suci Alquran oleh para wisudawan, panitia juga menggelar bazar diluar gedung.

Selain para peserta wisuda, pengasuh taman pengajian dan kerabatnya, hadir dalam acara tersebut kakak dari Ketua Umum PP WIA, Hj Syarifah Sadiyah Aljufrie, Hj Syarifah Sidah Aljufrie, Organisasi Perempuan Se-Kota Palu serta para pengurus WIA.

Dalam sambutanya, Ketua Umum PP WIA, acara Wisuda TPA merupakan program tahunan yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin Wanita Islam Alkhairaat yang diselenggarakan dua kali dalam setahun tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Isra Mi’raj,” ujar Syarifah Sadiyah.

Sementara itu Ketua Panitia, Hj Zubaedah H Rustam Arsyad mengatakan, peran taman pengajian sangat penting dalam pendidikan Alquran usia dini. “Peran taman pengajian sangat membantu pendidikan usia dini dalam baca tulis Alquran,” ungkap Zubaedah H Rustam.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Syarifah Sadiyah.


Penulis : Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here