Alkhairaat Palu – Wakil Rektor III Unisa Palu, HS Hasan Alhabsyie membuka dengan resmi Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu Competition Mathematic (UMC) ke-V, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisa Palu (Himaptika Unisa), Jumat (19/2).

Menurut beliau “matematika adalah ilmu yang istimewa, karena dalam Alquran Allah sering menyebut perhitungan dan bahkan bersumpah atas nama waktu,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa orang yang menguasai ilmu matematika adalah orang hebat dan berkepribadian kuat, karena sebelum bertindak dia selalu mengedepankan perhitungan dan analisa yang tepat.

Sementara itu disaat yang sama, Wakil Dekan III FKIP Unisa Palu, H Ridwan Laki mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Mahasiswa Pendidikan Matematika yang juga merupakan salah satu langkah positif menjelang ujian akhir nasional.

“Kegiatan setiap tahun kami laksanakan dan peserta selalu bertambah, ini juga menjadi ajang pemanasan bagi siswa-siswi menjelang ujian akhir nasional atau olimpiade yang mereka ikuti. Insya Allah kedepan pelaksanaannya lebih baik lagi,” katanya.

Piala bergilir Dekan FKIP Unisa Palu menjadi milik SMA Al-Azhar setelah tiga kali berturut-turut berhasil mempertahankanya.
SMA Al-Azhar berhasil memboyong hampir seluruh piala Yusuf Wildan Agung Sanjaya  keluar sebagai pemenang pertama, Arini Najwa dan Andi Winda Puspita Sari menempati posisi kedua dan ketiga, juga dari SMA Al-Azhar disusul Rika Chandra dari SMA Karunadipa dan Moh.Ghalib dari SMA Al-Azhar Palu.


Penulis : Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here