Alkhairaat Sigi – SMA Al-Azhar Palu berhasil mempertahankan Piala bergilir Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Alkhairaat Palu (Unisa Palu) pada lomba Unisa Competition Mathematic (UMC) ke-V yang diselenggarakan di Kampus II Unisa, Karanjalemba, Jumat (19/2).

Keberhasilan Alazhar dalam Unisa Competition Mathematic pada tahun ini merupakan yang ketiga kalinya, bahkan hampir seluruh piala berhasil direbut oleh sekolah tersebut. Adalah Yusuf Wildan Agung Sanjaya sebagai pemenang pertama dari SMA Alazhar Palu, Arini Najwa dan Andi Winda Puspita Sari Posisi Kedua dan Ketiga juga dari SMA Alazhar Palu, disusul Rika Chandra dari SMA Karunadipa dan Mohammad Ghalib dari SMA Alazhar Palu.

Keberhasilan Alazhar menjuarai Unisa Competition Mathematic (UMC) telah menambah pundi-pundi piala mereka karena seminggu sebelumnya, Alazhar berhasil menempati posisi ketiga pada acara tahunan Lomba Cepat Tepat Fiqih (LCTF) yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Unisa Palu di Gedung Aula FAI dan Asrama Haji, Sabtu (14/2).

Dari dua lomba yang diselenggarakan, Pencapaian siswa komplek Alkhairaat Pusat pada bidang Fiqih dan Matematika berada pada level dibawah Alkhairaat Cabang dan pada bidang Matematika dibawah Alazhar dan Karunadipa.

“Evaluasi harus dilakukan. Kenapa prestasi sekolah dan madrasah Alkhairaat pusat bisa anjlok. Hal ini dapat dilakukan dengan bantuan Majelis Pendidikan Pengurus Besar (PB) Alkhairaat,” ujar Alfagih Mugaddam, Minggu (1/3).


Penulis: Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here