Para Juara LCTF 2015, 1-2-3 bersama Panitia dan Dosen

 

Alkhairaat Palu – Madrasah Aliyah Alkhairaat Siniu Pantai Timur menjegal ambisi Madrasah Aliyah Alkhairaat untuk mempertahankan piala bergilir Rektor Universitas Alkahiraat Palu pada acara tahunan Lomba Cepat Tepat Fiqih (LCTF) yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Unisa Palu, Sabtu (14/2).
Acara tahunan ini merupakan salah satu ajang bergengsi bagi para murid tingkat SLTA, maka tidak heran para pesertanya selalu bertambah setiap tahunya. Tercatat pada tahun 2014, LCTF diikuti oleh 32 sekolah di Sulawesi Tengah, sedangkan pada tahun ini jumlah sekolah bertambah menjadi 37 sekolah serta 178 peserta.

Terdapat lima sekolah yang merupakan pendatang baru pada acara LCTF tahun ini, dua diataranya berhasil meraih juara satu dan juara tiga, MA Alkhairaat Siniu Pantai Timur dan SMA Alazhar Palu. Sedangkan juara dua berhasil direbut oleh SMA Negeri Parigi Tengah yang sejak tahun 2014 telah mengikuti perlombaan tersebut.

MA Alkhairaat Pusat Palu yang dikenal cukup tangguh ketika menumbangkan 31 sekolah pada tahun 2014, dipaksa harus mengakui kehebatan dari MA Alkhairaat Siniu yang merupakan sekolah cabang Alkhairaat Pusat.

Panitia pelaksana, Hafidah Saihas mengatakan bahwa jumlah peserta meningkat jika dibandingkan tahun lalu, sehingga panitia pelaksana terpaksa menggelar lomba di dua tempat, Gedung Aula FAI UNISA Palu dan Gedung Asrama Haji.

“Ada 10 regu yang akan tampil setiap harinya. 5 regu akan berlomba di di Aula FAI dan 5 regu lainnya di Asrama Haji,” ujar salah satu Dosen FAI, Dara Zaenab.
 
Hadir pada acara pembagian hadiah, Sayyid Saleh Aljufrie, Ketua PB Alkhairaat didampingi oleh Mohmmad Yasin,  Wakil Rektor I Universitas Alkhairaat. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh adik dari ketua Utama Alkhairaat ini.


Penulis : Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here