Alkhairaat Sausu, Parimo – Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Mautong (Parimo), Sulteng, menggelar acara Perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, yang bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum Garuda, Minggu (25/1).

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Tim Formatur Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, HS Hasan Idrus Alhabsyie, Sekretaris WIA Pusat, Hj Hafsah M Patta serta Pengurus Wilayah (PW) WIA Sulteng, Hj Nurlaela.

Acara dibuka dengan pembacaan Al Quran, kemudian sambutan dari pengurus WIA Pusat, Hj Hafsah M Patta, dan Pengurus WIA Kecamatan Sausu, Hj Rosma.
“Jika Hj Sy Sadiyah binti Idrus Aljufrie, Ketua WIA Pusat tidak sedang sakit, pasti beliau yang datang dan mengisi acara tersebut,” kata Hj Hafsah.
“Walaupun begitu, alhamdulillah telah ada anak beliau yang mewakili,” tutup Hj Hafsah.

Sesuai dengan tema acara, hikmah maulid yang dibawakan oleh HS Hasan Idrus Alhabsyie membahas tentang Keutamaan Rosulullah SAW, Hubungan Silaturrahim, Persatuan dan Kesatuan Dalam Membangun Ummat Yang Bermartabat.

Diketahui pula bahwa pada tahun 2014, WIA Sausu juga menggelar acara maulid dan sebagai pembicara adalah HS Umar Idrus Alhabsyie, yang adalah kakak dari HS Hasan Idrus Alhabsyie.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab serta pembacaan doa oleh HS Hasan Idrus Alhabsyie.


Penulis : Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here